Jawabanmu

2014-08-14T16:58:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Unsur kebahasaan itu ditandai dengan adanya pengulangan (repetisi), kata ganti (pronomina), dan kata penghubung (transisi). Pengulangan adalah mengulang kata kunci yang ada di dalam teks. Kata ganti dipakai untuk menghindari pengulangan, seperti Rina kata gantinya, ia atau dia. Kata transisi adalah kata-kata dalam bahasa Indonesia yang menghubungkan satu gagasan dengan gagasan lain, di antaranya oleh karena itu, dengan demikian, di samping itu.
Sebagai contoh, berikut ini dikemukakan beberapa kalimat yang menjadi sarana pendukung keutuhan itu. Kamu diminta mengisi unsur kebahasaan seperti itu berdasarkan teks “Biota Laut” itu.
1. Ikan tuna merupakan ikan yang sangat bergizi, dagingnya tebal dan gurih. Ikan ini banyak dikonsumsi masyarakat (pengulangan atau repetisi).2. Edo siswa kelas 3 SMP berprestasi. Dia sangat yakin dapat masuk ke SMA unggulan tahun depan (kata ganti).3. Dokter mengatakan bahwa saya menderita anemia. Oleh karena itu, saya harus mengonsumsi banyak makanan yang sehat (kata penghubung transisi).

jadikan jwbn paling cerdas ya... please...
1 5 1