Jawabanmu

2016-09-09T02:39:36+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Pantai Anyer

Deskripsi Umum
Anyar atau Anyer merupakan sebuah kecamatan yang masuk ke dalam bagian wilayah Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kota ini memiliki sebuah pantai yang cukup terkenal di kalangan wisatawan, khususnya wisatawan domestik. Meskipun demikian, tak jarang pula kita jumpai wisatawan mancanegara yang berkunjung dan menjadikan Pantai Anyer sebagai destinasi wisata mereka. 

Deskripsi Bagian
Pantai Anyer terletak sekitar 38 Km dari pusat Kota Serang sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk mencapai objek wisata ini. Melalui perjalanan darat kita dapat mencapai lokasi ini hanya dalam waktu 30-1 jam saja dari pusat kota Serang. Pantai Anyer dikenal dengan pasir putihnya yang membentang sepanjang bibir laut. Selain itu, para wisatawan di sini juga dimanjakan dengan pemandangan Gunung Rakata yang merupakan anak Gunung Krakatau. Begitu banyak tempat penginapan di sekitar pantai Anyer mulai dari motel kelas menengah ke bawah hingga hotel-hotel berbintang. Kita juga dapat menyewa beberapa wahana air seperti banana boat, speed boat, dan sebagainya.

Deskripsi Manfaat
Potensi Pantai Anyer menjadi salah satu destinasi favorit di wilayah Provinsi Banten begitu besar. Keindahan serta adanya nilai sejarah yang ditawarkan oleh objek wisata ini menjadikan Pantai Anyer dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah maupun negara dengan terus menerus melakukan promosi baik di dalam maupun luar negeri. Selain itu, masyarakat di sekitar Pantai Anyer juga merasa diuntungkan dengan semakin berkembangnya infrastruktur di sekitar objek wisata ini karena mereka dapat memperoleh pundi-pundi rupiah dengan berbagai cara seperti menjual aneka makanan, minuman, hingga menjadi pemandu wisata. 

1 5 1