Jawabanmu

2014-08-14T16:11:41+07:00
Terdiri dari tiga penyaringan darah pada ginjal :
filtrasi
reabsorbsi
augmentasi
terima kasih atas pemberitahuannya
dan apakah itu sudah termasuk proses nya?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T16:16:23+07:00
Darah akan mengalami proses filtrasi.
Darah dari aorta melalui arteri ginjal akan menuju ke badan malpigh untuk disaring. Kemudian darah disaring di bagian glomerulus. Zat yg berupa air, garam, asam amino, glukosa dan urea mengalami penyaringan lalu dimasukkan ke kapsula bowman, sedangkan zat yg bermolekul seperti protein akan tetap berada di pembuluh darah .

Seteah disaring, terjadilah penyerapan kembali sel-sel darah, keping darah, dan sebagian besar protein plasma di glomerulus.
Zat-zat yang masih diperlukan seperti glukosa dan asam amino dikembalikan ke darah. Sedangkan zat amonia, obat-obatan (penisilin), kelebihan garam dan zat-zat lain pada penyaringan, akan dikeluarkan bersama urin.

Setelah diserap, terjadilah proses pengumpulan zat yg tidak berguna pada tubuh.
Darah yang bersih diuraikan lagi ke seluruh tubah, dan zat-zat yg tidak berguna (hasil penyaringan) itu akan dikeluarkan, dan zat tersebut bisa berupa urin.

jadikan terbaik ya

terima kasih atas imformasinya
sama sama
dan bolehkah saya menanya lagi kepada anda?
boleh
sebutkan penyakit yang terjadi di hati dan pencegahanya???? mohon bantuan anda