Dalam lomba tarik tambang kelompok A memiliki 3 anggota dengan masing-masing gaya F1:200 N,F2:150 N,F3:100 N kearah kanan.Dan kelompok B terdiri dari 4 orang dengan masing-masing gaya F4:100 N,F5:125 N,F6:75 N,F7:50 N kearah kiri.Pertanyaan:
A.Kelompok mana yang menang?
B.Berapa besar gaya yang bekerja pada tali?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T15:29:52+07:00
A. kelompok A
B.klmpk A - klmpk B = (200N - 150N - 100N) - (100N - 125N - 75N - 50N)
                            =450N kearah kanan - 350N kearah kiri
                           = 100 N kearah kanan
2 5 2
2014-08-14T16:04:27+07:00
Kelompok A : 450N kekanan
Kelompok B :350N kekiri
A. yang menang kelompok A
B. 150 kekanan
1 5 1