Dalam lomba tarik tambang kelompok A memiliki 3 anggota dengan masing-masing gaya F1:200 N,F2:150 N,F3:100 N kearah kanan.Dan kelompok B terdiri dari 4 orang dengan masing-masing gaya F4:100 N,F5:125 N,F6:75 N,F7:50 N kearah kiri.Pertanyaan:
A.Kelompok mana yang menang?
B.Berapa besar gaya yang bekerja pada tali?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T15:18:55+07:00
Kelompok A
F total = 200N+150N+100N 
Ftotal = 450N ke kanan

Kelompok B
F total = 100N + 125N + 75N + 50N
F total = 350N ke kiri

kelompok yang menang Kelompok A

Gaya yang bekerja
F total = 450N-350N
F total = 100N
2 5 2
2014-08-14T15:20:36+07:00
A. Pemenangnya adalah kelompok A Karena pada kel.A terdapat gaya 450N Sedangkan kelompok B hanya 350N

B. Besar gaya pada tali = 450N - 350N = 100N ke arah kelompok A
1 5 1