Jawabanmu

2014-08-14T14:47:26+07:00
Garis singgung persekutuan dalam (GSPD) 

GSPD^2 = d^2 - (r2+r1)^2
GSPD^2 = 50^2 - (20+10)^2
GSPD^2 = 2500 - (30)^2
GSPD^2 = 2500 - 900
GSPD^2 = 1600
GSPD =  \sqrt{1600}
GSPD = 40cm
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T14:52:35+07:00
Garis Singgung Persekutuan Dalam:
d= \sqrt{p^{2}-(R+r)^{2} }
d= \sqrt{50^{2}-(20+10)^{2}  }
d= \sqrt{50^{2}-30^{2} }
d=  \sqrt{2500-900}
d= \sqrt{1600}
d= 40

Dengan Keterangan:
d = garis singgung persekutuan dalam
p = jarak kedua titik pusat lingkaran
R, r = jari-jari lingkaran, dengan R > r.

Semoga membantu, Jangan lupa Bintang 5 :D
1 5 1