Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T14:18:51+07:00
A. filtrasi
-proses terjadi di Glomerulus
- bahan yang disaring darah
- cairan yang disaring ditampung oleh Simpai Bowman
- hasilnya berupa urine primer/filtrat glomerulus

b. reabsorpsi
- terjadi di tubulus kontortus proximal
- proses yang terjadi adalah penyerapan kembali zat-2 yang masih dapat diperlukan oleh tubuh
-zat yg diserap kembali adalah glukosa,air,asam amino,dan ion-2 anorganik
- hasildari reabsorpsi adalah urine sekunder/filtrat tubulus

c. augmentasi
- terjadi di tubulus kontortus distal
-pd bagian ini terjadi pengumpulan cairan dari proses sebelumnya
- cairan yg dihasilkan suda berupa urine sesungguhnya yg kemudian disalurkan ke rongga ginjal ( pelvis)
-urineĀ  yg sudah terbentuk dan terkumpul dirongga ginjal dibuang keluar tubuh melalui ureter,kandung kemih, uretra.
1 5 1
2014-08-14T14:36:16+07:00
A. filtrasi adalah proses penyaringan darah oleh glomerulus. hasil penyaringannya disebut filtrat glomeruli.
b. reabsorsi adalah proses penyerapan kembali zat-zat yang masih dibutuhkan oleh tubuh yang ikut tersaring.
c. augmentasi adalah proses penambahan zat-zat buangan. menghasilkan urine sebenarnya.