Tolong Bantu sya yaaah. :)

1. Sebuah mobil yang mula-mula diam kemudian begerak dipercepat hingga kecepatan menjadi 72 km/jam setelah bergerak selama 30 sekon, berapakah pecepatan mobil tesresut. ?

2. buah kelapa yang sudah tua jatuh dari pohonya, jika percepatan gravitasi Bumi 10 m/s2, berapakah kecepatan buah kelapa setelah jatuh selama 3 detik.?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T14:04:39+07:00
1.  vt = v0+2as⇒ vt= 0+ 2.2.30 ⇒ 120m/s
 percepatan baru 120/30 = 4m/s²

2.vt=v0+2as⇒ 0+2.10.3 = 60m?s
Bisa lanjut gak K'.?
lanjutan ; t = 30s , dit = a (percepatan , jwb: a= v:t=20m/s : 30s = 0,67 (0,6667) m/s (pangkat 2 )
itu rumus nya dek. vt=vo+2as.
2. dik: g = 10m/s(pangkat 2) t = 30s, dit = v , jwb= v=a.t = 10m/s(pangkat 2 ) . 3s = 30m/s
ooh iya, Trimah kasih.
2014-08-14T14:05:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. 72 km//jam = 72 x 1000/3.600 = 20 m/s
a=v2-v1/t maka a= 20-0/3=6,67 m/s²
2. v=g.t maka v=10.3=30m/s
kog jawabanya lain sama yg di ats.?
maaf gak lihat itu per jam ... maklum anak sd ...
ooh iyaaah.