Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T11:57:17+07:00
Menjelang tahun 1945 Jepang mengalami kekalahan di Asia Timur Raya, banyak cara yang digunakan jepang untuk menarik simpati khususnya kepada bangsa Indonesia, salah satunya adalah janji Jepang untuk memberi kemerdekaan bagi bangsa Indonesia yang diucapkan oleh Perdana Menteri Kaiso pada tanggal 7 September 1944. Akhirnya terbentuklah BPUPKI rapat pertama BPUPKI membahas ttg pembentukan dasar negara, sehingga tiga tokoh Indonesia mencurahkan pemikirannya, yg skrng menjadi pancasila

1 5 1
2014-08-14T12:04:43+07:00
Proses perumusan Pancasila sebagai Dasar Negara dimulai sejak Sidang BPUPKI yang pertama tanggal 29 Mei s.d. 1 Juni 1945. Pancasila sebagai Dasar negara disahkan oleh sidang PPKI tanggal 18 Agustus 1945.