Rata-rata penghasilan perbulan dari 350 pedagang adalah 5,5 juta rupiah, dan perbandingan banyaknya pedangang laki-laki dan perempuan adalah 3:4. Jika rata-rata penghasilan kelompok laki-laki adalah 5.6 jt rupiah, berapa juta rata-rata penghasilan kelompok perempuan?

a). 5,400 juta
b). 5,425 juta
c). 5,450 juta
d). 5,525 juta
e). 5,540 juta

tolong ya dijelaskan cara mendapatkan jawabannya, makasih bangeet

2

Jawabanmu

2014-08-14T11:35:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Bnyak pdgg laki2 = 3/7 x 350 = 150 org
bnyak pdgg perempuan = 4/7 x 350 = 200 org

msl penghsln kel perempuan = m mka

5,5 jt = (5,6 jt x 150) + (m x 200)
                       350
840 jt + 200m = 1925 jt
           200m = 1925 jt - 840 jt
           200m = 1085 jt
                 m = 1085 jt / 200 = 5,425 jt
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T11:41:13+07:00
Jawabanya b.5,425
pertama tambahkan perbandingan 3+4=7
350x5,5=1925itu pengahsilan semua pedagang perbulan
sekarang jika perbandingan 3:4,maka 3 laki2 dan 4 perempuan caranya
350:7x3=150 ini laki2
350:7x4=200 ini jumlah perempuan
laki laki 5,6 x 150=840
1925-840=1085
1085 adalah jumlah penghasilan perempuan
jadinya 1085:200=5,425 itu rata ratanya semoga ngerti
3 3 3