Jawabanmu

2014-02-09T18:49:38+07:00
Tanah longsor terjadi karena adanya proses erosi pada permukaan tanah akibat dari kurangnya tanaman hijau di daerah tersebut. Proses erosi yang terus menerus akibat dari angin, dan air hujan membuat tanah kehilangan kestabilan dan mudah tergerus. Apabila proses erosi ini terjadi pada tanah yang terletak pada ujung tebing, maka akan terjadi proses yang disebut dengan tanah longsor.
1 4 1
2014-02-09T18:58:05+07:00
Tanah longsor adalah suatu peristiwa yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan tanah. Tanah longsor biasanya terjadi pada musim hujan. Karena hutan yang gundul menyebabkan tanah longsor.
Tanah longsor disebabkan oleh hutan yang gundul. Pada waktu hutan gundul, air hujan tidak langsung menyerap ke tanah, tapi langsung jatuh ke bawah dengan membawa tanah dan bebatuan. Sebab, disana sudah tidak ada penahan air hujan lagi.
Sebaiknya kita harus menjaga hutan agar negara kita menjadi tidak ada bencana lagi.Menjadi aman.Dan satu pesan untuk kita semua kita harus bisa menjaga lingkungan kita dengan baik.kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi?.
2 3 2