Jawabanmu

2014-08-14T11:02:32+07:00
Kalimat SPOK adalah kalimat yang mengandung unsur subjek predikat objek dan keterangan

"maaf kalau salah"
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T11:02:58+07:00
S = subjek, P= predikat, O=objek, K=keterangan
subjek atau sering disebut pelaku
predikat = apa yang dilakukan pelaku
objek = yang di kenai oleh pelaku dapat berupa benda, seseorang, ataupun lainnya
Keterang dapat berupa ket.waktu suasana tempat dsb

contoh Ibu memasak ikan di dapur
Ibu= S
memasak = P
ikan =O
di dapur = ket. tempat

1 5 1