1.sebutkan letak astronomis negara Indonesia?
2.sebutkan letak geografis Negara indonesia.?
3.sebutkan kegunaan garis lintang?
4.sebutkan kegunaan garis bujur.
5.sebutkan 3 faktor yg mempengaruhi persebaran flora di indonesia.
6.jelaskan perbedaan antara flora antiatis dgn fauna australiatis?

2

Jawabanmu

2014-08-14T10:51:01+07:00
Letak Astronomis Indonesia adalah 6o LU (Lintang Utara) - 11o LS (Lintang Selatan) dan antara 95o BT (Bujur Timur) - 141o BT (Bujur Timur)
Geografis:
1.                   Letak Indonesia di antara Benua Asia dan Benua Australia. 2.                  Letak Indonesia di antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia.  
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEBARAN FLORA DAN FAUNA 

Persebaran flora dan fauna di muka bumi dipengaruhi oleh 3 faktor utama, yaitu : 

1. Tekanan Populasi, semakin banyak /bertambahnya populasi akan menyebabkan kebutuhan akan persediaan bahan makanan menjadi semakin sulit dipenuhi sehingga menyebabkan migrasi. 
 
2. Persaingan, ketidakmampuan fauna dalam bersaing dalam memperebutkan wilayah kekuasaan dan bahan makanan yang dibutuhkan juga mendorong terjadinya migrasi ke daerah lain 
 
3. Perubahan Habitat, berubahnya lingkungan tempat tinggal dapat menyebabkan ketidakmampuan dalam beradaptasi terhadap perubahan tersebut dan menjadi merasa tidak cocok untuk terus menempati daerah asal. 

Faktor-Faktor Penyebab terjadinya Keanekaragaman Flora Dan Fauna di Dunia
1.Iklim

Faktor iklim termasuk di dalamnya keadaan suhu, kelembaban udara dan angin sangat besar pengaruhnya terhadap kehidupan setiap mahluk di dunia. 

2.Tanah

Tanah banyak mengandung unsur-unsur kimia yang diperlukan bagi pertumbuhan flora di 
dunia. 

3.Air

Air mempunyai peranan yang penting bagi pertumbuhan tumbuhan karena dapat melarutkan dan membawa makanan yang diperlukan bagi tumbuhan dari dalam tanah. Adanya air tergantung dari curah hujan dan curah hujan sangat tergantung dari iklim di daerah yang bersangkutan. 

4.Tinggi rendahnya permukaan bumi

Faktor ketinggian permukaan bumi umumnya dilihat dari ketinggiannya dari permukaan laut (elevasi). 

5.Manusia, hewan dan tumbuh- tumbuhan

Manusia mampu mengubah lingkungan untuk memenuhi kebutuhan tertentu.
maaf cuma bisabantu itu
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T10:53:43+07:00
Astronomis : 6°LU - 11°08'LS sampai 95°BT - 141°'45BT.
Geografis : U: Malaysia. S: Australia. B: Samudera Indonesia. T: Papua Nugini.

3, kegunaan garus lintang adalah untuk membagi bagi iklim di dunia. juga membagi belahan bumi secara melintang (utara, selatan) dengan garis tengan equator (khatulistiwa)

4. kegunaan garis bujur adalah untuk membagi bagi waktu di aeluruh belahan dunia.

5. faktor yang mempengaruhi persebaran flora di indonesia adalah cuaca di tiap tiap daera/pulau dan juga keadaan alam (misal: jawa lebih subur drpd papua karena di daerah jawa terdapat banyak gunung api aktif)

6. perbedan flora asiatis dan flora australis, flora asiatis kebanyakan mamalia berukuran besar. flora australis kebanyan adalah burung burung dengan banyak warna (cth: cendrawasih), juga ikan ikan.
1 5 1