Jawabanmu

2014-08-14T09:10:52+07:00
Indonesia menjadi kaya akan sember daya alamnya,adat dan kebudayaan

...akibatnya bukan pengaruhnya
akibatnya apa ??
uda dpt jwban terbaik ya,akibatnya banyak negara-negara yg menginginkan kepulauan,budaya kita,contohnya malaysia yg menganggap kalo reog ponorogo adalah kebudayaan milik nya,
Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T09:21:50+07:00
 a.       Perbedaan bahasa daerah.b.      Perbedaan tata susunan kekerabatan, misalnya ada yang menganut patrilineal, matriliniel, dan parental.c.       Perbedaan adat istiadat, misalnya dalam upacara perkawinan, upacara adat, hukum adat, dan lain-lain.d.      Perbedaan sistem mata pencaharian.e.       Perbedaan teknologi, misalnya bentuk arsitektur rumah/bangunan adat, peralatan kerja tradisional.f.       Perbedaan kesenian daerah.Adapun beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan bahasa dan adat istiadat adalah:a.       Keadaan dan letak geografis yang berbeda.b.      Pemukiman penduduk yang terpisah-pisah di pulau-pulau terpencil yang menghambat kontak dengan daerah lain.c.       Latar belakang sejarah yang berbeda.d.      Lingkaran hukum adat dan kemasyarakatan yang berlainan.
1 5 1