Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-14T08:36:43+07:00
Exponen itu perkalian berulang..
2 4 2
2014-08-14T08:39:55+07:00
Eksponen adalah perkalian yang diulang-ulang. Orang menulis eksponen dengan indeks di atas, yang akan terlihat sebagai berikut: . Terkadang hal itu tak mungkin. Kemudian orang menulis eksponen menggunakan tanda ^: 2^3 berarti .Bilangan  disebut bilangan pokok, dan bilangan  disebut eksponen. Sebagai contoh, pada , 2 adalah bilangan pokok dan 3 eksponen.Untuk menghitung  seseorang harus mengalikan 3 kali terhadap angka 2. Sehingga . Hasilnya adalah . Apa yang dikatakan persamaan bisa juga dikatakan dengan cara ini: 2 pangkat 3 sama dengan 8.Contoh: untuk setiap bilangan xJika eksponen sama dengan 2, maka disebut persegi karena area persegi dihitung menggunakan . Sehingga adalah persegi dari Jika eksponen sama dengan 3, maka disebut kubik karena volume kubus dihitung dengan . Sehingga adalah kubik Jika eksponen sama dengan -1 orang harus menghitung inversi bilangan pokok. Sehingga: Jika eksponen adalah integral dan kurang dari 0, orang harus membalik bilangan dan menghitung pangkat. Sebagai contoh:Jika eksponen sama dengan  hasilnya adalah akar persegi bilangan pokok. Sehingga  Contoh:Dengan cara yang sama, jika eksponen  hasilnya adalah akar ke-n, sehingga:Jika eksponen merupakan bilangan rasional , hasilnya adalah akar ke-q bilangan pokok yang dipangkatkan p, sehingga:Eksponen bisa juga tak rasional. Untuk menjadikan bilangan pokok a menjadi pangkat ke-x yang tak rasional, kita menggunakan rangkaian ketidakterhinggaan bilangan rasional(xi), yang limitnya adalah x:seperti ini:Ada beberapa aturan yang membantu menghitung pangkat:: Bila bilangan pokok lebih besar daripada 1 dan eksponen 0, jawabannya 1. Jika bilangan pokok dan pangkat sama dengan 0, jawabannya tak terdefinisikan.Ekponen matriks bisa pula dihitung. Matriks itu harus persegi. Sebagai contoh: .
1 5 1