Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
  • FaPa
  • Gemar Membantu
2014-08-14T05:31:33+07:00
Filtrasi (penyaringan darah) di glomerolus - reabsorbsi (penyerapan kembali zat2 yg masih berguna) di TCP - augmentasi (penambahan zat sisa) di TCD
2 4 2
2014-08-14T05:42:40+07:00
1. filtrasi (penyaringan)
terjadi di badan malpighi bagian glomerulis.Hasil filtrasi dari glomerulus masuk ke rongga kapsul Bowman.filtrat itu disebut filtrat glomerulus atau urine primer
2. reabsorbsi (penyaringan zat-zat yang masih berguna)
penyerapan ini terjadi untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.setelah terjadi penyaringan ituterbentuklah urine sekunder atau filtrat tubulus.
3. augmentasi(penyerapan zat-zat yang tidak diperlukan tubuh)
terjadi penambahan zat-zat dan penyerapan air kembali, setelah itu terbentuklah urine yang sesungguhnya yang kemudian dikeluarkan  dari tubuh