Jawabanmu

2014-08-14T02:35:44+07:00
Karena ilmu biologi mempunyai cakupan yang sangat luas, ilmu biologi adalah ilmu yang mempelajari tentang makhluk hidup. Bisa dibayangkan ada berapa banyak makhluk hidup yang ada di alam semesta ini, dari yg sudah ditemukan maupun yg belum ditemukan.
Oleh karena itu dibutuhkan pembelajaran khusus/ tertentu untuk mendalami setiap bidangnya, sehingga lebih mudah untuk dipelajari dan dipahami.
Cabang biologi sendiri masih terus berkembang seraya ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang.
Dengan adanya cabang ilmu pembelajaran akan semakin spesifik, dan pada umumnya seseorang hanya mampu untuk mendalami satu cabang ilmu, sehingga bisa lebih rinci dalam penguasaannya.
Semoga membantu ^^
3 4 3
Biologi atau ilmu hayat adalah ilmu yang mempelajari aspek fisik kehidupan. Istilah "biologi" dipinjam dari bahasa Belanda, biologie, yang juga diturunkan dari gabungan kata bahasa Yunani, yaitu bios (hidup) dan logos (lambang tau ilmu). Obyek kajian biologi pada masa kini sangat luas dan mencakup semua makhluk hidup dalam berbagai aspek kehidupannya.
2014-08-14T09:10:00+07:00
Kenapa memiliki banya cabang ilmu? karena biologi adalah ilmu yang mempelajari makhluk hidup. dan untuk mempelajari makhluk hidup banyak spesialisasi-spesialisasinya tersendiri mangkanya bercabang-cabang, banyak kajiannya karena dalam ilmu biologi banyak paham yang dipakai
1 1 1