Jawabanmu

2014-08-13T22:51:32+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T22:58:58+07:00
A. Garis-garis khayal yang menunjukkan posisi garis lintang dan garis bujur suatu tempat
b. Garis lintang = garis khayal yang melintang pada permukaan bumi dari arah barat ke timur atau sebaliknya.
Garis bujur = 
garis khayal yang membujur pada permukaan bumi dari arah utara ke selatan atau sebaliknya yang sama panjangnya.
Garis khatulistiwa = 
garis khayal yang membagi bumi menjadi belahan bumi utara dan belahan bumi selatan.
c. Letak astronomis memiliki arti penting bagi para ilmuwan dalam menentukan posisi koordinat garis lintang dan garis bujur suatu daerah
d. Untuk mempermudah pembaca dalam menentukan letak garis bujur suatu tempat
e. Karena Indonesia letaknya sangat strategis yang diapit dua benua dan dua samudra serta merupakan jalur perdagangan dunia
1 5 1