Jawabanmu

2014-08-13T22:33:46+07:00
Perdagangan yang dapat bersosialisasi megembangkan dagangan tersebut
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T22:39:16+07:00
Contohnya adalah monopoli dalam penjualan BBM di Indonesia yang hanya dilakukan oleh pertamina. pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang beroperasi di sektor migas secara monopoli, artinya tidak memiliki pesaing, sisi positifnya adalah : dengan adanya monopoli di sektor migas, kekayaan alam indonesia diperguanakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat sesuai yang diamanatkan oleh UUD 1945 pasal 33. jika tidak dilakukan secara monopoli, maka banyak pihak lain yang ingin ikut serta mengambil minyak Indonesia sehingga negara akan  mengalami kerugian yang sangat besar.

semoga bermanfaat!!!!! ^_^
3 5 3