Jawabanmu

2014-08-13T21:27:45+07:00
Peranan Biologi :
1. Bidang Kedokteran : cangkok organ tubuh
2. Bidang Farmasi : pembuatan vaksin, antibiotik
3. Bidang Teknologi Pangan : pembuatan keju, nata de coco, tempe
4. Bidang Pertanian : tanaman transgenik, teknologi hidroponik
5. Bidang peternakan : kloning untuk hewan, inseminasi buatan
6. Bidang perikanan : budidaya kerang penghasil mutiara
7. Bidang industri : teknik pemisahan logam dari bijihnya menggunakan bakteri
8. Bidang pengelolaan lingkungan hidup : menguraikan tumpahan minyak di laut dan plastik dengan bakteri.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T21:29:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Biologi berperan dalam :

1. Bidang pertanian
» Penemuan bibit unggul denga teknik penyilangan
» mutasi buatan sebagai komoditas pertanian
» Penemuan beberapa penyakit pada tumbuhan berikut vaksinnya.

2. Bidang kedokteran dan farmasi
» pengobatan penyakit dalam dengan radiasi
» senyawa baru seperti insulin
» produksi vaksin

3. Dalam bidang industri
» industri pengolahan bahan pangan seperti susu fermentasi dan keju
» industri farmasi dan obat obatan
» industri tekstil seperti penemuan kegunaan biji kapas sebagai bahan dari pembuatan kain katun

1 5 1