Tolong di bantu dong PR ku, bingung nih :(,Pleaseee..
1. Mengapa muson di tropis lebih mudah untuk mengolah pertanian,peternakan & perkebunan dengan baik?
Jelaskan! #Minimal.5-6 kalimat
2. Mengapa daerah muson tropis rata-rata mendpatkan musim kemarau sepanjang tahun?
Jelaskan! #Minimal. 4-5 kalimat

Tolong di bantu :(
Dan kalau menjawab, jawab dengan seluruhnya #Jawab_2_pertnyaan itu
*Jangan hanya ingin mengambil poin :),
Terima Kasih :)

2

Jawabanmu

2014-08-13T21:18:26+07:00
1.karena didukung dengan matahri sepanjang tahun dan juga penguapan yang baik
2.karena angin muson timur yang dibwa dari benua australia yg mayoritasny gurun. sehingga sedikit membawa air hujan
min. 3-4 kalimat ._., besok aku mau ngePresentasi makanya suruh jwb yg agak pnjang
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T21:22:51+07:00
1. karena pada saat muson tropis , musim di bagi menjadi 2 yaitu kemarau dan hujan sehingga pada saat musim hujan di bidang pertanian lebih mudah mendapatkan air untuk pengairan sawahnya , di bidang peternakan , makanan hewan-hewan yg terdiri dari tumbuhan maupun tanaman yg dimakan oleh hewan-hewan , di bidang perkebunan , semua kebun menjadi subur termasuk teh karena dau teh nya menjadi segar dan memiliki harga jual yang tinggi
2. karena muson tropis bersamaan melintang dengan garis katulistiwa maka pada bulan juli - november terjadi musim kemarau
Tdi di jelskn pd musim hujan, klu yg kemarau?, keunggulannya apa?
pada musim kemarau
Tolong di jwab donk :(
di bidang pertanian padi lebih cepat melakukan penguapan karena di sinari oleh matahari pada saat musim kemarau , di bidang peternakan para ternak lebih mudah mencari makanan karena pada saat musim hujan makanan sudah tumbuh banyak jadi pada saat musim kemarau makanan bagi para ternak tinggal di cari saja , di bidang perkebunan pekerja kebun hanya tinggal memetik hasil yang sudah disiapkan pada saat musim hujan seperti tanaman coklat yang tinggal di petik hasil nya dan menunggu buah-buahnya