Jawabanmu

2014-08-13T21:13:17+07:00
Gerak etionom merupakan reaksi gerak tumbuhan yang disebabkan oleh adanya rangsangan dari luar. Berdasarkan hubungan antara arah respon gerakan dengan asal rangsangan, gerak etionom dapat dibedakan menjadi gerak taksis, tropisme, dan nasti. Jika yang bergerak hanya bagian dari tumbuhan maka disebut gerak tropisme. Jika yang bergerak seluruh bagian tumbuhan maka disebut gerak taksis. Jika gerakan itu tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan disebut gerak nasti
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T21:13:24+07:00
1. sirih, kacang panjang ( tigmotropisme )
2. bunga matahari ( fototropisme )
3. penyerbukan ( kemotropisme )
4. menutupnya daun sengon / petai china ( niktinasti )
5. bunga pukul 9 pagi & 4 sore ( fotonasti )
6. menutupnya putri malu ( tigmonasti )
7. bunga tulip / bunga sakura ( termonasti )

1 5 1