Jawabanmu

2014-08-13T21:12:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kayu manis (Cinnamomum burmani) Merupakan salah satu jenis jenis tumbuhan yang banyak tumbuh didaerah Asia khususnya Indonesia, Kayu manis memiliki rasa manis dan pedes serta berbau wangi. Kayu manis memiliki sifat menghangatkan, biasanya dimanfaatkan oleh sebagian masyarak sebagai bumbu dalam masakan.
Secara kimia kayu banyak mengandung minyak asiri eugenol, sufrole, sinamaldehide, kalsium oksalat, tannin, damar dan zat penyamak.

Dalam pengembangan kayu manis memerlukan sinar matahari yang cukup, dan kayu manis dapat dikembangkan dengan biji dan tunas akarnya.

Bagian-bagian dari kayu manis yang dapat kita manfaatkan adalah batang, akar dan kulinya, dan berikut ini adalah beberapa khasiat kayu manis untuk kesehatan dan cara mengolahnya

Khasiat kayu manis untuk asam urat Siapkan satu ibu jari batang kayu manis 15 gram jahe merah 5 gram biji pala 5 butir kapulaga 5 gram bunga cengkih 4 lembar daun sosor bebek Kesemua ramuan tersebut cuci sampai bersih Rebus dengan volume air 600 mil hingga airnya berkurang menjadi setengahnya Saring ambil airnya Biarkan hingga dingin Minum air ramuan tersebut satu kali sehari sekaligus. Khasiat kayu manis untuk muntah-muntah Siapkan satu batang kayu manis kira-kira sebesar ibu jari 10 gram temu kucing (Boesenbergia pandurata schl) Tiga butir kapulaga Rebus kesemua ramuan tersebut dengan volume air 800 mil hingga airnya berkurang menjadi setengahnya Saring ambil airnya Minum air ramuan tersebut dua kali sehari sekali minum 200 mil Khasiat kayu manis untuk sakit hernia Siapkan 1 batang ibu jari kayu manis 15 gram jahe merah 5 Butir kapulaga 5 gram adas Pularas satu ibu jari Rebus kesemua ramuan tersebut dengan volume air 800 mil hingga airnya berkurang menjadi setengahnya Saring ambil airnya Minum air ramuan tersebut sekaligus selagi hangat. Lakukan pengobatan tersebut dua kali dalam sehari.
1 3 1