Jawabanmu

2014-08-13T20:39:50+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Keunggulan letak geostrategis Indonesia berkaitan dengan letak Indonesia yang berada di antara dua benua yakni benua Benua Asia dan Benua Australia, serta terletak di antara dua samudera yakni Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Mengapa letak tersebut dikatakan strategis? Lokasi Indonesia ibarat berada di persimpangan lalu lintas perjalanan internasional. Sebagai contoh perdagangan bangsa-bangsa Asia dan Australia, bahkan bangsa-bangsa lain di seluruh dunia akan selalu melewati wilayah Indonesia. Perdagangan tersebut melewati wilayah darat, laut, dan udara.
4 4 4
2014-08-13T20:46:48+07:00
- ekonomi: Indonesia ada di jalur distribusi, persilangan pertemuan jalur perdagangan lewat alat transportasi laut. Dan jika Indonesia mau mendistribusikan hasil produksinya, cukup mudah dengan jalur yang lebih singkat. (Indonesia tepat di tengah-tengah jalur distribusi, menghemat biaya bahan bakar)
-transportasi: Indonesia menjadi penyelenggara jasa transportasi pariwisata antar negara dan antar benua. Dan Indonesia menjadi tempat transit setelah Singapura .
- komunikasi: terjadi kemajuan yang pesat di bidang komunikasi, karena sering datangnya turis manca negara ke Indonesia, membuat Indonesia mencoba menirukan budaya komunikasi mereka (mengingat tingkat kegengsian masyarakat Indonesia yang cukup tinggi.)~ maaf kalo ada yang kurang pas ~
11 3 11