GERAK ENDONOM ADALAH GERAK YANG TIDAK DIKETAHUI PENYEBAB LUAR.GERAK INI DIKENAL PULA GERAK SPONTAN KARENA TUMBUHAN MELAKUKAN GERAKAN SECARA SPONTAN TANPA PERLU ADANYA RANGSANGAN DARI LUAR. CONTOH : GERAK ENDONOM INI ADALAH : GERAK PERTUMBUHAN DAUN & GERAK ROTASI SITOPLASMA(SIKLOSIS) PADA SEL-SEL DAUN HYDRILLA VERTICILLATA YANG DAPAT DIDETEKSI DARI GERAK SIRKULASI KLOROFIL DI DALAM SEL.
MOHON JAWAB PERTANYAANKU TOLONG MAMPIR KE PROFILKU...
kak, sy minta jawaban untuk Gerak EDONOM..
terimakasih :)
ITU DIATAS ADA DEKKK AQ UDAH JAWAB TUCH...
oke

Jawabanmu

2014-08-13T20:15:34+07:00
Gerak endonom adalah gerak yang tidak diketahui penyebab luarnya. Gerak ini dikenal pula sebagai gerak spontan karena tumbuhan melakukan gerakan secara spontan tanpa perlu adanya rangsangan dari luar. Contoh gerak endonom ini adalah gerak pertumbuhan daun dan gerak rotasi sitoplasma (siklosis) pada sel-sel daun Hydrilla verticillata yang dapat dideteksi dari gerak sirkulasi klorofil di dalam sel.
kak, apakah gerak EDONOM sama dengan gerak ENDONOM?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T20:19:21+07:00
Gerak aliran sitoplasma pada tumbuhan hydrilla verticillata. pecahnya kacang polong saat kering (kurangnya kadar air).
MOHON MAMPIR KE PROFILKU TOLONG JAWAB PERTANYAANYA MOHON BANTUANNYA...