Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T19:32:18+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gerak Nasti, yaitu gerak bagian tubuh tumbuhan yang arah geraknya tidak dipengaruhi oleh arah rangsang. Gerak ini disebabkan terjadinya perubahan tekanan turgor akibat pemberian rangsang. Beberapa bentuk nasti:
-Niktinasti, rangsang berupa gelap, misalnya gerak mengatupnya daun turi, daun asam, daun putri malu pada malam hari.
-
Seismonasti, rangsang berupa sentuhan mekanik, misalnya gerak daun putri malu mengatup saat disentuh.
-
Termonasti, rangsang berupa perubahan suhu, misalnya gerak mekarnya bunga Tulip.
-
Fotonasti, rangsang berupa perubahan cahaya, misalnya gerak mekarnya bunga pukul empat.
-
Nasti Kompleks, penyebab rangsang lebih dari satu, Contoh : gerak membuka dan menutupnya sel-sel penutup stomata, rangsang berupa cahaya, suhu, air, dan zat kimia,


Gerak Taksis, yaitu gerak berpindah seluruh tubuh tumbuhan yang dipengaruhi oleh rangsang. Seperti bentuk tropisme, terdapat taksis positif dan negatif. Beberapa bentuk taksis:
-Fototaksis, rangsang berupa Cahaya,  misalnya gerak kloroplas kebagian sel yang terkena cahaya.

25 4 25
iyaaa samasamaa hehehehehe
iya sama sama
Makasih kk ... Tapi sebelumnya ªkυ͡ mau tanyaa gerak Kemotaksis itu ada gak?
bantu jawab.. kemotaksis itu ada.. cthnya: gerak spermatozoid menuju del telur pada.archegonium tumbuhan lumut
sel
2014-08-13T19:36:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Tigmonosti (Seismonasti) adalah gerak nasti yang disebabkan oleh rangsang mekanisme berupa sentuhan atau tekanan.contohnya: mengatupnya daun putri malu...
Termonasti, merupakan gerak pada tumbuhan yang disebabkan karena adanya perubahan suhu.contohnya gerak membukanya bunga tulip. 
Fotonasti, merupakan gerak nasti karena pengaruh rangsang cahaya. Contohnya gerak mekarnya bunga pukul empat, bunga waru, bunga matahari dan bunga kupu – kupu.
Niktinasti, adalah gerak nasti yang disebabkan oleh suasana gelap. contohnya gerak tidur daun lamtoro pada malam hari.
Nasti Kompleks, merupakan gerak nasti yang disebabkan oleh beberapa faktor sekaligus yang saling terikat. Contohnya membuka dan menutupnya sel pada stomata.
7 4 7
Tropisme yang disebabkan oleh rangsangan cahaya disebut fototropisme atau dapat juga disebut heiotropisme karena rangsangan cahayanya adalah cahaya matahari. contohnya tumbuhan tumbuh mengikuti arah cahaya...