Jawabanmu

2014-08-13T19:03:47+07:00
Fungsi: agar masyarakat indonesia tidak semena mena.
pengertian: pancasila adalah dasar negara indonesia yang wajib di patuhi dan di taati
pancasila sebagai dasar Negara
1,pancasila sebagai dasar negara (mengandung arti bahwa pancasila menjadi dasar dalam mengatur pemerintah negara yang tercantum dalam UUD 1945,yang merupakan sumber tertib hukum yg di buat dan berlaku dlm kehidupan masyarakat.2,pancasila sbgai pandagan hidup( bahwa pancasila merupkan pegangan hidup dan penunjuk arah dalam bermasyarakat) 3.Pancasila sebagai kepribadian bangsa(gambaran tertulis dari pola perilaku atau gambaran tentang pola amal perbuatan bangsa Indonesia yang bersifat khas).
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T19:11:26+07:00
Fungsi Pancasila :
1. Sebagai pandangan hidup (merupakan pedoman atau petunjuk dalam bertingkah laku).
2. Sebagai dasar negara (digunakan sebagai dasar negara untuk mengatur penyelenggaraan ketatanegaraan).
3. Sebagai ideologi nasional
4. Sumber dari segala sumber hukum (semua sumber tertib hukum yang ada di Indonesia tidak boleh bertentangan dengan Pancasila).
5. Jiwa dan kepribadian bangsa
6. Perjanjian luhur
7. Cita-cita dan tujuan bangsa (tercantum dalam pembukaan UUD 1945 alinea 4).
Makasii banyak yaa cantikk ;) .. Jawabnmu membantu sekali bagiku