Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T17:02:34+07:00
Auksin adalah hormon pertumbuhan tanaman yang bekerja dengan cara merangsang pembesaran dan perpanjangan sel setelah mitosis.

meristem adalah lapisan tumbuh yang selnya dapat bermitosis terus-menerus.
1 5 1
2014-08-13T18:26:09+07:00
Plus ini:
kerja auksin dihambat oleh cahaya, sehingga bagian pohon yang tak terkena cahaya tumbuh lebih cepat. Inilah dasar dari gerak tropisme.

kemudian meristem dibagi 3,
1. Meristem apikal yang mempengaruhi pertumbuhan primer (keatas) dan letaknya di ujung
2. Meristem lateral yang letaknya sejajar dengan organ ditemukannya, seperti kambium dan kambium gabus (felogen)
3. Meristem interkalar yang ditemukan diantara ruas ruas pada Graminae dan Cyperaceae (rumput2an)