Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T16:29:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Karena satuan yang baku itu sama dimanapun tempat berada. Contoh : 1 cm di Indonesia pasti sama panjangnya dengan 1 cm di Arab

2. Bebas (Terserah)

6 4 6
saya boleh lengkapi ya..
1. karena satuan baku adalah satuan yg dpt di terima oleh banyak org secara internasional (standar internasional/SI)
2. hmm.... terserah sih tapi biasanya sih tumbuhan
soalnya bisanya 2 jawaban doang jadi numpang jawab ya
Thanks
2014-08-13T16:35:09+07:00
Karena satuan baku satuan yang di setujui SI 
Alat dan Bahan : 1.       Meja 2.      Buku paket IPA 3.      Buku tulis 4.      Penggaris Kegiatan: 1.       Sediakan sebuah meja. 2.      Ukurlah panjang meja menggunakan buku tulis, catat hasilnya pada tabel pengamatan. 3.      Ukurlah panjang meja  tadi menggunakan buku paket IPA, catat hasilnya pada tabel pengamatan. 4.      Ukurlah panjang meja tadi, menggunakan penggaris, catat hasilnya pada tabel pengamatan. Tabel Pengamatan: No Alat  ukur yang digunakan Hasil Satuan 1 Buku tulis     2 Buku paket IPA     3 Penggaris     Pertanyaan: 1.       Apakah hasilnya sama pengukuran terhadap panjang meja, dengan menggunakan alat ukur yang berbeda. 2.      Mengapa hasilnya tidak sama. 3.      Dari ke tiga alat ukur tersebut, sebutkan yang termasuk satuan baku dan satuan tak baku. 4.      Sebutkan beberapa contoh satuan tak baku yang lain. 5.      Sebutkan beberapa contoh satuan baku yang lain. 6.      Apakah yang disebut satuan baku. 7.      Mengapa jika membeli barang di pasar, harus menggunakan satuan baku. Misalnya membeli kain. 8.      Dari kegiatan diatas, kamu telah melakukan pengukuran, apa yang disebut mengukur. 9.      Dalam sisetm SI (Sistem Internasional), satuan panjang adalah meter. Konversikan beberapa satuan dibawah ini dalam satuan SI: 1.       100 cm = ... meter 2.      50 dm  = ... meter 3.      70 mm = ... meter 4.      4 hm   = ... meter 5.      2 km = ... meter 10.   Konversikan dalam system SI satuan dibawah ini: 1.       10 menit = … sekon 2.      5 0C = … K 3.      10 cm = … meter 4.      500 gram = … kg   Kesimpulan:  
Agar semua ukuran dipahami secara sama, sehingga tidak terjadi
salah paham.
contohnya terserah