Unsur: sesuatu yang mempunyai massa dan menempati sebuah ruang.Contoh: cincin
Senyawa: suatu zat yang tersusun tas dua unsur atau lebih yg tergabung secara kimia.Contoh: Hydrogen
Campuran: suatu zat/materi yang terbentuk atas 2 zat atau lebih yang masih mempuyai sifat aslinya.Contoh: udara,di udara juga banyak terkandung uap air,karbon dioksida,dan lain2. Semoga membantu :)

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2013-12-12T18:49:57+07:00
Unsur adalah zat tunggal (zat murni) yang tidak dapat diuraikan lagi menjadi zat-zat yang lebih sederhana dengan reaksi kimia biasa. Unsur terbagi menjadi 2, yaitu unsur logam dan unsur non logam.   Senyawa adalah zat tunggal yang dapat diuraikan menjadi dua unsur atau lebih  dengan suatu reaksi kimia.  Atau dengan kata lain Senyawa didefinisikan sebagai  gabungan dua unsur atau lebih secara kimia dengan perbandingan tertentu. Senyawa termasuk zat tunggal karena komposisinya selalu tetap. Sifat senyawa berbeda dengan sifat unsur penyusunnya   Campuran adalah zat yang terbentuk dari dua senyawa atau lebih yang masih mempunyai sifat asalnya dan tidak mempunyai komposisi tertentu sehingga bisa di pisahkan menjadi komponen penyusunnya denganperubahan fisis.



26 3 26
2013-12-12T18:50:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Senyawa :suatu gabungan yg terdiri dari 2 unsur atau lebih yg bergabung secara kimia dgn perbandingan tertentu dlm setiap molekulnya

campuran : suatu campuran yg terdiri dari beberapa zat dgn perbandingannya yg tdk tetap & tanpa melakukan reaksi kimia
14 4 14