Jawabanmu

2014-08-13T16:07:44+07:00
Sebagai dasar dari penyelenggaraan kehidupan bernegara bagi Negara Republik Indonesia
19 3 19
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T16:08:42+07:00
Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara yaitu Pancasila sebagaidasar dari penyelenggaraan kehidupan bernegara bagi Negara Republik Indonesia. Kedudukan Pancasila sebagai dasar negara  sesuai dengan apa yang tersurat dalam pembukaanUndang-Undang Dasar 1945 alenia 4 antara lain menegaskan:
“…..,maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan itu dalam suatu susunan Negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada: Ketuhanan Yang Maha esa. kemanusiaan yang adildan beradab, persatuan Indonesia,"
25 4 25