Jawabanmu

2014-02-09T08:24:49+07:00
Peraturan ya simple. alat yg dengan gunakan bet, bola pingpong, papan meja. sistem poin sama dengan bulutangkis yaitu gamepoint 21, jika lawan memukul bola mengenai nneet maka 1 poin berhak untuk kita, bola juga masuk apabila lawan tidak bisa mengembalikan bola yg kita pukul atau mengenai net.
2014-02-09T08:29:56+07:00
1. Rally adalah selang waktu (periode) selama bola sedang dimainkan (ball is in play)
2. Bola dikatakan sedang dimainkan (ball is in play), mulai dari saat terakhir lepas dari telapak tangan bebas sebelum bola melambung ketika service sampai rally dinyatakan let atau poin.
3. Let artinya rally dimana hasilnya tidak diberikan angka (not scored).
4. Point artinya rally dimana hasilnya diberikan angka (scored).
5. Tangan-raket (Racket Hand) adalah tangan yang memegang raket.
6. Tangan-bebas (Free Hand) artinya tangan yang tidak memegang raket; Lengan-bebas (Free Arm) adalah lengan dari tangan-bebas.
7. Pemain dikatakan memukul (strikes) bola jika dia menyentuh bola dalam permainan (in play) dengan raketnya, yang dipegang dengan tangan, atau dengan tangan-raketnya dibagian bawah pergelangan.
8. Pemain dikatakan menghalangi (obstructs) bola jika dia, atau apa saja yang dia pakai atau bawa, menyentuh bola selama inplay, ketika bola diatas atau bergerak sepanjang permukaan-main, yang belum menyentuh halaman-mejanya setelah terakhir dipukul oleh lawannya.
9. Server adalah pemain yang memukul bola pertama kali dalam sebuah rally.
10. Receiver adalah pemain yang memukul bola kedua dalam sebuah rally.
11. Wasit (umpire) adalah orang ditunjuk untuk memimpin sebuah pertandingan (match).
12. Asisten wasit (assistant umpire) adalah orang yang ditunjuk untuk membantu wasit dalam memutuskan hal tertentu.
13. Apasaja yang pemain pakai atau bawa adalah termasuk apasaja yang sedang dipakai atau dibawa, selain bola, pada saat mulai rally.
14. Bola dianggap melewati rakitan-net jika bola lewat dimana saja termasuk melewati net dan penyangga ataujuga antara net dan permukaan main.
15. Garis-akhir (end line) dianggap sebagai perpanjangan tak terbatas dalam arah kedua-duanya.