Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T15:46:39+07:00
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Iklim di Indonesia yaitu :
1. Faktor alami
*) Skala global ( bumi secara keseluruhan )
Kepulauan Indonesia dikelilingi oleh dua samudra yaitu samudera hindia dan samudera
pasifik dan berbatasan dengan dua benua yaitu benua asia dan benua Australia.
*)Skala regional
Kepulauan Indonesia terdiri atas lima pulau besar dan ribuan pulau kecil , dikelilingi dan
diantarai oleh laut – laut dan selat – selat.
*)Skala Lokal
Gunung-gunung yang menjulang tinggi besar pengaruhnya atas penyebaran curah hujan dan
suhu. Iklim dapat dipengaruhi oleh pegunungan. Pegunungan menerima curah hujan lebih
dari daerah dataran rendah karena suhu di atas gunung lebih rendah daripada suhu di
permukaan laut.

2. Faktor buatan
a) Pengaruh Manusia
Faktor di atas mempengaruhi iklim secara alami,. Namun kita tidak bisa melupakan
pengaruh manusia di iklim kita miliki. Kami telah mempengaruhi iklim sejak kita muncul di
bumi ini jutaan tahun lalu. Pada waktu itu, yang mempengaruhi iklim kecil. Pohon-pohon
ditebang untuk menyediakan kayu untuk api. Pohon mengambil karbon dioksida dan
menghasilkan oksigen. Penurunan pohon karena itu akan telah meningkatkan jumlah karbon
dioksida di atmosfer.
Revolusi Industri, mulai pada akhir abad 19, telah memiliki pengaruh yang besar pada
iklim.. Penemuan motor mesin dan meningkatkan pembakaran bahan bakar fosil telah
meningkatkan jumlah karbon dioksida di atmosfer Jumlah pohon yang ditebang juga
meningkat, yang berarti bahwa karbon dioksida dihasilkan ekstra tidak dapat diubah menjadi
oksigen
1 5 1
2014-08-13T15:49:21+07:00
Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Iklim di Indonesia yaitu :
1. Faktor alami
*) Skala global ( bumi secara keseluruhan )
Kepulauan Indonesia dikelilingi oleh dua samudra yaitu samudera hindia dan samudera
pasifik dan berbatasan dengan dua benua yaitu benua asia dan benua Australia.
*)Skala regional
Kepulauan Indonesia terdiri atas lima pulau besar dan ribuan pulau kecil , dikelilingi dan
diantarai oleh laut – laut dan selat – selat.
*)Skala Lokal
Gunung-gunung yang menjulang tinggi besar pengaruhnya atas penyebaran curah hujan dan
suhu. Iklim dapat dipengaruhi oleh pegunungan. Pegunungan menerima curah hujan lebih
dari daerah dataran rendah karena suhu di atas gunung lebih rendah daripada suhu di
permukaan laut.

2. Faktor buatan
a) Pengaruh Manusia
Faktor di atas mempengaruhi iklim secara alami,. Namun kita tidak bisa melupakan
pengaruh manusia di iklim kita miliki. Kami telah mempengaruhi iklim sejak kita muncul di
bumi ini jutaan tahun lalu. Pada waktu itu, yang mempengaruhi iklim kecil. Pohon-pohon
ditebang untuk menyediakan kayu untuk api. Pohon mengambil karbon dioksida dan
menghasilkan oksigen. Penurunan pohon karena itu akan telah meningkatkan jumlah karbon
dioksida di atmosfer.
Revolusi Industri, mulai pada akhir abad 19, telah memiliki pengaruh yang besar pada
iklim.. Penemuan motor mesin dan meningkatkan pembakaran bahan bakar fosil telah
meningkatkan jumlah karbon dioksida di atmosfer Jumlah pohon yang ditebang juga
meningkat, yang berarti bahwa karbon dioksida dihasilkan ekstra tidak dapat diubah menjadi
oksigen