Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T15:39:28+07:00
1.memberikan arah & tujuan utk menciptakan cita 2 bangsa
2. negara akan hancur , karena tidak ada yang dapat dijadikan pedoman / petunjuk dalam kehidupan bernegara
3. 
Dasar Negara adalah fandemen yang kokoh dan kuat serta bersumbar dari pandangan hidup atau falsafah(cerminan dari peradaban, kebudayaan, keluhuran budi dan kepribadian yang tumbuh dalam sejarah perkembangan Indonesia) yang diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.
3 4 3
2014-08-13T15:40:50+07:00
Manfaat dasar negara adalah memberikan rakyat negara tersebut pedoman untuk melakukan yang baik dalam kehidupan bernegara

Bila suatu negara tidak memiliki dasar negara, maka suatu negara akan kacaubalu karena masyarakatnya tidak memiliki pedoman hidup

Dasar negara adalah landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang keberadaannya wajib dimiliki oleh setiap negara dalam setiap detail kehidupannya.
1 3 1