Jawabanmu

2014-02-09T07:11:06+07:00
Jarak sebenarnya = skala x jarak peta
3,5 x 300.000 = 1.050.000 cm
1.050.000 cm : 100.000 = 10,5 km
Jadi jarak kedua kota tersebut adalah 10,5 km
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T07:15:47+07:00
Jarak sebenarnya = skala x jarak peta
3,5 x 300.000 = 1.050.000 cm
1.050.000 cm : 100.000 = 10,5 km
Jadi jarak kedua kota tersebut adalah 10,5 km
Atau lebih mudahnya skala : 100.000
maka 300.000 : 100.000 = 3
3,5 x 3 = 10,5 km
dapat 100.000 dari mana
kan disitu satuan petanya cm dan satuan jarak sebenarnya km. Maka dari cm ke km dibagi 100.000
kalau misalnya satuan petanya cm dan satuan jarak sebenarnya m maka cm ke m dibagi 100 . Jadi skalanya dibagi 100
oohhh iyyaaa iyyaaaa... sukron