harga 3 buah buku dan 2 penggaris rp 9.000,00 jika harga sebuah buku rp 500,00 lebih mahal dari harga penggaris, maka harga sebuah buku dan 3 buah penggaris adalah

2
harga 1 buku=2000, penggaris=1.500
jadi 1 buku dan 3 penggaris= 1(2000)+3(1500)=6.500
3b + 2p: 9000

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T06:31:36+07:00
3b + 2p= 9000
b= 500+p
3(500+p)+2p=9000
1500+3p+2p=9000
5p=9000-1500
5p=7500
p= 1500
Harga 1 buku= 1500+500=2000, harga 1 penggaris 1500
1 buku +3 penggaris
=2000+1500x3
=2000+4500
= 6500
Itu menurutku, apabila menurutmu yang terbaik, tandai ya?
3 2 3
2014-02-09T07:33:27+07:00