Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T15:02:32+07:00
A. mempunyai batang berongga
contoh: teratai, kangkung, dan eceng gondok. batang berongga berisi udara sehingga tanaman dpt mengapung di air.
b. mempunyai daun yg lebar dan tipis
contoh: talas dan teratai. daun lebar dan tipis berguna utk mempercepat penguapan air
c. bunganya berbau busuk
contoh: raflesia dan bunga bangkai. bau busuk tsb berguna utk memikat dan mamandu lalat datang yg membantu proses penerbukan
d. berdaun keci menyerupai duri
contoh: kaktus. daun kecil menyerupai duri berguna utk mengurangi penguapan air
e. menghasilkan cairan utk mencerna serangga
contoh: kantong semar dan venus. tumbuhan ibi akan mencerna serangga yg terperangkap dg cairan khusus, lalu menyerap cairnnya
f. mempunyi batang berduri
contoh: mawar. batang berduri sbg alat utk melindungi diri terhadap gangguan musuh

semoga membantu
2014-08-13T16:25:06+07:00
Kaktus ,batangnya berduri
raflesia : berbau busuk