Jawabanmu

2014-08-13T14:46:48+07:00
Negara – negara di Eropa umumnya merupakan negara maju.selain itu , negara maju juga tersebara di kawasan Amerika Utara, Australia, dan Selandia Baru. Negara di Benua Asia yang dpat dikatagorikan sebagi negara Maju adalah Jepang, Korea, dan Singapura.Nah,kalo Indonesia termasuk sebagai negara berkembang.Pembagian Negara Maju dan Berkembang tersebut di nilai dari berbagai sektor.Kembali ke topik saat ini yaitu Ciri –ciri negara Maju .Umumnya Negara Maju memiliki ciri - ciri sebagai berikut:


Kegiatan perekonomian utama tidak hanya mengandalkan sektor primer seperti pertanian, namun juga sektor inndustri dan jasa yang menjadi sektor andalah pemacu pertumbuhan ekonomi. Sektor industri memiliki kelebihan dalam menyedot jumlah tenaga kerja, sehingga masalah pengangguran dapat diatasi. Sementara, sektor jasa melatih masyarakat untuk terbiasa melakukan pekerjaan wiraswasta yang tidak mengandalkan sektor pertanian saja.
Variasi dalam sektor ekom=nomi andalan menjadikan negara maju memiliki banyak alternatif yang tidak bertumpu pada satu sektor saja. Sehingga, ketika salah satu sektor mengalami kemunduran, maka sektor lainnya dapat diandalkan untuk menopang perekonomian. Sebagai contoh, bila sektor industri di negara maju memiliki kemunduran,maka sektor jasa dan pertanian maasih kuat untuk menopang perekonomian, begitu pula sebaliknya.