Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T14:16:36+07:00
1. Dapat membuat Indonesia sebagai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Seperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak.
2. Kontrol pemerintah pusat dengan daerah sulit terjadi,. Masih banyak pula wilayah terpencil yang belum terjamah sarana pendidikan, kesehatan, dll akibat wilayah Indonesia yang luas dan terdiri atas banyak pulau. Aksi kejahatan di daerah pun tak tercium oleh hukum yang berlaku di Indonesia. Masih marak pula hukum adat di daerah yang tak beadab, seperti kebiasaan perang antar suku di Papua. Hal tersebut membuat pemerintah sulit mengontrol penduduk di daerah.
akibat pemanasan global, membuat wilayah Indonesia sangat menerima dampaknya. Seperti sering terjadi badai tropis. Pengurangan daratan Indonesia akibat pencairan es di kutub. Wilayah Indonesia yang banyak terdiri atas pulau dan laut yang luas membuat daratan Indonesia banyak sekali berkurangnya, dll.
3. Karena letak hutan yang jauh dari pemantauan pemerintah akibat letak Indonesia yang berjauhan dan berpulau-pulau membuat aksi kejahatan terhadap hutan, seperti pembakaran, pencurian kayu, pembukaan hutan yang tak terstruktur marak terjadi dan sulit dikendalikan.
2014-08-13T14:17:09+07:00
kerugian letak astronomis Indonesia  :

1.prtemuan antara rangkaian pegunungan Sirkum Mediterania dan Sirkum Pasifik ada di Indonesia, khususnya bagian timur, hal ini menjadikan Indonesia rawan gempa
2. Dpat mmbuat Indonesia sbgai jalur lalu lintas kriminalitas internasional. Sperti lalu lintas perdagangan narkoba dan perdagangan anak. 
3. Krena letak hutan yg jauh dari pemantauan pemerintah akibat letak Indonesia yg berjauhan dan berpulau-pulau mmbuat aksi kejahatan terhadap hutan, sperti pembakaran, pencurian kayu, pembukaan hutan yg tak terstruktur marak terjadi dan sulit dikendalikan.