1) Dari suatu barisan Geometri ditentukan U1 + U2 + U3 = 9 dan U1 + U2 + U3 = - 216
Nilai U3 pada barisan geometri itu adalah ...?

2) Satu jenis bakteri setelah satu detik akan membelah diri menjadi 2. Jika pada saat permulaan ada 5 bakteri. Setelah berapa detik banyak bakteri menjadi 320 ?

2

Jawabanmu

2014-02-09T00:18:44+07:00
Yang nomor satu aneh sist soalnya | 2. Termasuk BarisanGeometri, a=5 dan r=2 | Sn=5x2^(n-1)=320 | 2^(n-1)=64 | 2^(n-1)=2^6 | n-1=6 | n=7 | Jadi, Banyak bakteri menjadi 320 pada saat 7detik
Jawaban paling cerdas!
2014-02-09T00:33:40+07:00
2.
Un=a.r^(n-1)
320 = 5.2^(n-1)
64 = 2^(n-1)
2^6 = 2^(n-1)
6 = n-1
n=7
1 5 1