1. bagaimana kedatangan VOC di Indonesia? 2. siapa saja tokoh-tokoh VOC di Indonesia? 3. bagaimana kemaharajaan VOC di Indonesia? 4. dimana markas VOC di Indonesia? 5. apa saja dilakukan bangsa Indonesia melawan/menentang VOC?

2

Jawabanmu

2014-08-13T14:18:51+07:00
Voc datang ke nusantara awalnya hanya untuk mencari rempah rempah .melihat kekayaan yang terhampar ,selanjutnya bisa ditebak. salah satunya Yan Pietersunkoen yang lebih dikenal dg moer jangkoeng. markasnya di Soenda Kelapa. terutama perang gerilya bersenjatakan bamboe roencing
2014-08-13T14:21:33+07:00
1.kedatangan voc di indonesia berawal hanya ingin mencari dan membeli rempah  rempah yang ada di indonesia,tetapi karna voc tau bahwa indonesia itu adlh negara yang kaya akan smber daya alamnya akhirnya voc memperbudak org indonesia dan mengatur indonesia dgn hak dan wewenang nya sendiri.
2.Deandels,cornelis de houtman ,jacob van ned ,heems kerdk ,jan piter zoon coen,van den bosch.
3.voc memiliki hak istimewa yang di buat nya sendiri yaitu:membuat perjanjian olh raja raja setempat,menyatakan perang dan mengadakan perdamaian,membuat senjata dan mendirikan benteng,menyetak uang sendiri,mengangkat dan memberhentikan pegawai seenaknya 
4.mereka datang di pelabuhan banten ,lalu mereka mempnyai markas di Ambon lalu tak lama kmdn mereka pindah markas ke Batavia yang letak nya sangat strategis.
5.mengadakan perundingan perundingan dan melakukan perlawanan terhadap pihak belanda.
trimakasih...