Jawabanmu

2015-07-21T16:02:14+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Siapa Paling Kaya?

Suatu hari di pesawat ada orang Inggris, Amerika, Jepang, Malaysia, orang Batak (Indonesia) dan orang Jawa (Indonesia). Lalu orang Batak itu memperhatikan orang-orang asing tersebut dengan seksama.

Pertama orang Inggris. Ia sedang memakai gelang dari berlian. Lalu tiba-tiba berlian yang ada di gelang tersebut  jatuh karena benang gelangnya putus. Namun dengan santainya ia hanya duduk saja. Si orang Batak ini kaget, berlian kok dibuang-buang? Berlian itu kan mahal.

“Bah, kenapa tidak kau pungut itu berlian? Pasti mahal berlian itu,” kata si orang Batak.

“Sudah, tidak apa-apa kok. Toh, masih banyak ini di rumah,” jawab si orang Inggris.

“Gaya kali kau, lah..”

Lalu, si orang Batak tadi mengalihkan perhatiannya keorang Amerika. Orang Amerika ini sedang makan. Selesai makan ia mengeluarkan dompetnya dan mengambil uang seratus dolar. Uang yang seratus dolar tadi ia pake untuk mengelap mulutnya, lalu uang itu dibuangnya. Melototlah mata si orang Batak itu. Masa uang dibuang-buang? Seratus dolar lagi?

“Amango yamang... Makin aneh lah orang ini. Heh, kenapa ko buang tu duit? Gak sayang ko sama duit itu? Mana seratus dolar pula itu!” tanya si orang Batak.

“Gak apa-apalah... Duit macam ini masih banyak koq di bank sana,” jawab si orang Amerika dengan entengnya.

Ketiga, dillihatnya lah si orang Jepang sedang menelefon. Tiba-tiba handphone itu di bantingnya. Dan rusaklah handphone itu. Makin tercengang lah si orang Batak ini. Masa handphone bagus dan mahal dibanting gitu aja, tanpa dipungut lagi pula.

“Makin aneh aja lah orang ini. Suka-sukanya kulihat mereka melakukan apapun. K
enapa kau banting handphone itu? Mahal 'kan handphone itu? Mana yang canggih pula.”

“Don’t worry. Handphone ini banyak koq kalau saya udah pulang ke rumah,” jawab si orang Jepang. Padahal bagi orang Batak ini, handphone itu bisa dia pameri ke warga kampung kalau ia pulang kampung.

Dilihatnya lagi satu orang terakhir. Yaitu si orang Malaysia. Namun si orang Malaysia ini sedang melirik-lirik terus dompet si orang Batak ini yang kebetulan ada di saku belakangnya.

“Heh, kau orang Malaysia. Jangan terus kau lihat-lihat dompet ku ini. Kau butuh uang? Biar kukasih ini. Dan ingat awas kau kalau kau ketahuan mencuri. Ku sepak kau nanti sampai ujung sekolah ini.”

“Tenang, saya tidak akan mencuri koq. Kan banyak di negara saya duit kayak gitu mah.”

Tiba-tiba si orang Batak itu melemper si orang Jawa ke luar pesawat. Sehingga si orang Jawa jatuh ke luar pesawat. 
Orang-orang asing tersebut heran, kenapa orang dibuang.

“Kenapa dia tadi kamu lempar?” tanya salah satu orang asing.

“Biarin ajalah... Banyak orang Jawa ini di Indonesia.”

Sesudah itu suasana pun hening. Mereka mulai sibuk dengan urusannya masing-masing.