Bu indah membeli 2 lusin gelas seharga 192.000,gelas tsb akan dijual lagi dengan harga Rp.9500/biji.
a. tentukan besar keuntungan /kerugian bu indah
b. agar diperoleh keuntungan 25%,berapa harga jual gelas perbiji?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-08T19:13:04+07:00
A. Rp.9500 x 24 = Rp.228.000
keuntungan = Rp.228.000 - Rp.192.000 = Rp. 36.000

b. 25% x Rp.192.000 = Rp.48.000
harga jual dua lusin = Rp.192.000 + Rp.48.000 = Rp.240.000
jadi harus dijual dengan = Rp.240.000 : 24 = Rp.10.000 per buah.

semoga membantu :)
Nagariyanottami, tadi jawabanku salah, tapi udah aku ralat kok ;)
y gpp
2014-02-09T00:52:04+07:00
A.
2 lusin = 2 x 12 = 24 gelas

harga jual = 24 x 9.500 = 228.000

keuntungan = harga jual - harga beli = 228.000 - 192.000 = 36.000

b.
harga beli 1 gelas = 192.000 : 24 = 8000
harga jual 1 gelas untuk 25% =  \frac{125}{100}\times 8000=10000
1 1 1