Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T10:26:32+07:00
Benda padat. ciri2
Benda padat memiliki beratBenda padat tidak berubah bentuk jika dipindahkanBenda padat ada yang keras dan lunak, contoh benda padat yang keras: besi dan kerikil. Contoh benda padat yang lunak: plastisin.Benda padat dapat berubah wujud. Benda Cair
Sifat-sifat benda cair tersebut sebagai berikut. Bentuknya Tidak Tetap, Selalu Mengikuti Bentuk Wadahnya Sebagai contoh jika air di dalam botol, bentuknya seperti botol. Sementara itu, air dalam gelas bentuknya seperti gelas.Menekan ke Segala Arah Benda cair mempunyai tekanan. Adanya tekanan dapat dilihat pada botol plastik yang dilubangi. Dari kegiatan ini tampak adanya pancaran air dari lubang botol ke segala arah.Mengalir dari Tempat Tinggi ke Rendah. Dari botol plastik yang dilubangi tampak bahwa aliran air menuju ke bawah. Kondisi ini menunjukkan bahwa benda cair mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah.Permukaan Benda Cair Selalu Datar. Permukaan benda cair yang tenang berbeda dengan permukaan air yang sedang bergerak. Air yang tenang permukaannya datar. Sifat ini biasa digunakan pada waterpas. Waterpas adalah alat untuk mengukur kedataran tembok atau lantai.Meresap Melalui Celah-Celah Kecil Sifat-sifat ini dapat diamati peristiwa air menetes dari kain yang dicelupkan dalam air. Kemampuan air meresap pada celah-celah kain ini disebut daya kapilaritas. Daya kapilaritas ini juga dapat diamati pada minyak tanah yang meresap melalui sumbu kompor.
jika gas
Sifat-sifat benda gas :

Bentuk dan volumenya berubah-ubah sesuai dengan wadahnmya
Tidak dapat dipegang, hanya dapat dirasakan
2014-08-13T13:11:29+07:00
1. Benda padat
- bentuk dan ukuran benda padat tidak dipengaruhi oleh bentuk wadahnya
- bentuk benda padat dapat diubah dengan perlakuan tertentu

2. Benda cair
- bentuk benda cair tidak tetap, selalu mengikuti bentuk wadahnya
- benda cair menekan ke segalah arah
- benda cair mengalir ke tempat rendah
- permukaan benda cair yang tenang selalu datar
- benda cair meresap melalui celah-celah kecil
- benda cair melarutkan zat-zat tertentu

3. Benda gas
- benda gas mempunyai bentuk dan volume sesuai dengan wadahnya
- benda gas menekan ke segala arah
- benda gas terdapat di segala tempat
1 3 1