Jawabanmu

2014-08-13T08:55:36+07:00
Karena menyimbolkan bahwa indonesia adalah negara yang suci dan bersih.
2014-08-13T09:00:53+07:00

Sign In
Ajukan Pertanyaan
Halaman Awal Answers
Pemberitahuan
Aktivitas Saya
Kategori
Pedoman Komunitas
Kirim Masukan
Bantuan
Situs Lainnya
Yahoo
Mail
Berita
Keuangan
Olahraga
Lainnya
Lihat Versi Desktop
Privasi & Ketentuan
© 2014 Yahoo! Inc

mengapa kepala burung garuda nengoknya ke kanan??
12 Jawaban  •  Burung

Jawaban Terbaik (Dipilih oleh Penanya)
dalam lambang negara garuda pancasila kepalanya nengok ke kanan pada dasarnya adalah cita2 seluruh bangsa indonesia yang mana indonesia negara ketimuran yaitu negara yg penuh dengan tata krama dan kesantunan. yang artinya nengok kekanan adalah santun dan bijak....
contoh :
- kita meludah disuruh kekiri kenapa tidak kekanan? itu karena kesantunan kita kalau kita meludah kekanan orang yg berada dihadapan kita akan merasa tersinggung dikarenakan kita dianggap mengejek...
itu salah satu contoh.
sedangkan negara kita adalah negara ketimuran
coba anda perhatikan jika kita melihat peta....
utara kan selalu berada dihadapan kita walaupun kita menghadap ke selatan utara pasti di atas persis dihadapan kita dan timur di kanan kita begitu juga dengan garuda pancasila selalu menghadap ketimur...