Pak doni membeli telur ayam sebnyak 1000 butir dari seorang peternak dngan harga Rp.450 setiap butir.Kemudian dia meminta telur trsbt diantar ke tokonya.Pak Doni harus mengeluarkan Rp.15000 sebagai upah ongkos kirim telur trsbt.Dia menjual telur tersebut dngn harga Rp.600 per butir.Setelah 1 minggu,telur dagangannya masih sisa 150 butir sehingga dia menurunkan harga menjadi Rp.550 per butir.Jika 15 butir telu harus dibuang karena busuk dan selebihnya habis terjual,berapa % keuntungan Pak Doni ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-08T18:35:07+07:00
MODAL: 450X 1000       = 450.000
ONGKOS PENGIRIMAN= 15.000+
                                              465.000

600X835 = 501.000
550X 150=   82.500 +
                    583.500

jadi keuntungannya = 583.500-465.000=118.500

persentase keuntungan= 118.500    x 100% = 25,48 %
                                               465.000
9 4 9
kan tadi ada soal ,bapak itu harus bayar ongkos pengiriman ayam
itu bagi
835 dapet dr mana??
835 itu kan awalnya dari 1000 ekor,terus dikurangi 150,lalu dikurangi sisa yang busuk
eh itu bukan ekor,maksudnya butir

kenapa ya perasaan saya gak ngerjain ini ._. ini copasan dari yg jawabannya abdurrihim -0- ya gak tau siapa yg isi ini mah,ya tapi gpp lah saya bantu jelasin aja
oh iya. makasih y.
2014-02-08T18:55:10+07:00
MODAL: 450X 1000       = 450.000
ONGKOS PENGIRIMAN= 15.000+
                                              465.000

600X835 = 501.000
550X 150=   82.500 +
                    583.500

jadi keuntungannya = 583.500-465.000=118.500

persentase keuntungan= 118.500    x 100% = 25,48 %
                                               465.000

2 3 2