gerak nasti adalah gerak yang arah geraknya tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan
Nasti adalah gerak bagian tumbuhan yang arahnya tidak bergantung pada arah datangnya rangsangan[1].

Rangsangan akan menyebabkan perubahan tekanan turgor yaitu tekanan air pada dinding sel akibat perubahan kadar air dalam sel tumbuhan sehingga sel menjadi gembung/ tegang [2] [1]. Tekanan turgor akan meningkat seiring dengan peningkatan kadar air.

Jawabanmu

2014-08-13T08:28:06+07:00
Gerak nasti adalah gerak bagian tumbuhan yang arahnya tidak bergantung pada arah datangnya rangsangan 
Jawaban paling cerdas!
2014-08-13T08:28:22+07:00
GERAK NASTI   adalah gerak bagian tubuh tumbuhan yang tidak dipengaruhi oleh rangsangan
gerak nasti adalah gerak sebagian tubuh tumbuhan akibat rangsangan dari luar,tetapi arah gerak nya tidak di pengaruhi oleh arah datangnya rangsangan.
terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan,saya sungguh menyesal telah menolong anda
maaf, karna teman saya jail dia melaporkan kamu maaf sekali lagi
maaf ya.
ya