Gimana sih cara untuk gampang bicara di depan kelas dan tanpa malu malu ?
trus gimana caranya kita bisa dapat jawaban saat diskusid dengan cepat

2
jangan takut salah ketika di depan kelas, guru dan teman2 bukan hakim yg menentukan benar nggaknya pembicaraanmu pada topik tertentu. dibiasakan santai & dalam waktu yg sering kamu coba u/ maju di depan kelas. pertamanya aneh & kaku sih, tapi lama2 pasti enjoy :) cara dpt jwb cepat cuma dengan nalar, menguasai materi terlebih dulu & gak takut nanya ke guru kalo belum paham kriteria jawaban yg diminta soal. selamat mencoba!

Jawabanmu

2014-08-13T01:44:44+07:00
Anggep aja orang di depan kita itu tidak ada
tapi nanti gimana kalau kita lagi persentasi di masyarakat kita juga harus ngangap mereka ngak ada?
kita anggep mereka benda mati , jadi keberadaan mereka seakan gaberpengaruh buatkita
itu buak orng yangpunya kepercayaan atau pd tingakat dewa coba mereka yang pendiam
aku selalu pake cara itu klo lgi gugup / malu
2014-08-13T01:56:39+07:00
Anggep aja didepanmu itu cuma temanmu yang sudah biasa
walau pun itu teman kadang kadang juga suka ganggu konsentrasi kita
anggep saja kita bcanda tetapi serius