Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-12T22:16:37+07:00
1. faktor yang menyebabkan rendahnya pendapatan di Indonesia adalah
- kualitas SDM yang relatif masih rendah
- kurang dimanfaatkannya sarana dan pra-sarana yang ada
- jumlah penduduk yang terlalu besar tidak seimbang dengan lap. pekerjaan yang ada
- ada kesenjangan sosial
- perencanaan pembangunan yang tidak merata
2. upaya pemerintah 
- mewajibkan sekolah 9 tahun
- membuka lap. pekerjaan baru
- adanya program KB (keluarga berencana)
4 4 4
2014-08-12T22:48:24+07:00
Banyak pengganguran
upaya pemerintah memperluas lapangan kerja