Pertanyaan nya ini
Perhatikan bagan berikut ini!
Tesis :Remaja adalah masa transisi dari masa anak-anak ke masa awal dewasa.Usia remaja berada pada kisaran usia 10 tahun sampai dengan 21 tahun.Pada masa itu remaja sedang mencari identitas dirinya. Oleh karena itu,remaja harus mendapat pendidikan karakter agar dapat mengarahkanminatnya pada kegiatan-kegiatan positif. Pendidikan karakter yang dapatdiberikan pada remaja, antara lain, berperilaku jujur, kreatif, percaya diri,santun, dan peduli.
Argumentasi :
Pada masa gejolak itu merupakan masa sulit sehingga remajamemerlukan pengendalian diri yang kuat ketika berada di sekolah, dirumah, dan di lingkungan masyarakat. Dalam keadaan seperti ini, remajamembutuhkan orang dewasa untuk mengarahkan dirinya. Untuk itu,agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif, remaja harus mempunyaipendidikan karakter.Pendidikan karakter ini dapat membentuk mereka menjadi remajaberprestasi. Di dalam pendidikan karakter mereka diajari nilai religiusyang menguraikan kebaikan agar remaja tumbuh sebagai manusiayang peka pada lingkungan sosial. Di samping itu, mereka diajari juganilai toleransi dan nilai cinta damai atau nilai-nilai kemanusiaan yangmembentuk remaja mempunyai sifat pengasih, berbudi pekerti, dancinta damai. Dalam pendidikan karakter itu mereka diajari juga nilaisuka bekerja keras, kreatif, mandiri, dan mempunyai rasa ingin tahu yangtinggi yang dapat menjadikan remaja sebagai orang yang berprestasi.
penegasan ulang :
Dengan demikian, nilai-nilai positif dalam pendidikan karakter itu dapatmembentuk remaja yang unggul. Mereka akan bisa bersaing baik ditingkat nasional maupun tingkat internasional. Dengan begitu, remajayang memiliki karakter kuat akan tumbuh sebagai remaja yang ungguldan dibanggakan karena sehat secara fisik, stabil dalam emosi, danintelektualnya berkembang baik.

soal nya:
1) Bacalah dan cermatilah kembali teks itu! Dapatkah kamu mengenali kembalialasan-alasan lain yang kamu temukan dalam kalimat-kalimat pada teks “Remajadan Pembentukan Karakter Bangsa’’? Jika sudah kamu temukan alasan-alasan itu,masukkanlah alasan itu ke dalam kolom berikut ini!
Argumentasi : 1..........................................................
2.........................................................
3..........................................................

1

Jawabanmu

2014-02-08T14:48:03+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Argumentasi : 1.. Di dalam pendidikan karakter mereka diajari nilai religiusyang menguraikan kebaikan agar remaja tumbuh sebagai manusiayang peka pada lingkungan sosial
                    2. Dalam pendidikan karakter itu mereka diajari juga nilaisuka bekerja keras, kreatif, mandiri, dan mempunyai rasa ingin tahu yangtinggi yang dapat menjadikan remaja sebagai orang yang berprestasi
                     3. remajayang memiliki karakter kuat akan tumbuh sebagai remaja yang ungguldan dibanggakan karena sehat secara fisik, stabil dalam emosi, danintelektualnya berkembang baik.
41 4 41